Warga Desa Tremes Bersiap Rekam Data KTP-El

Tremes (09/03/2018) Menindaklanjuti hasil rapat kependudukan pada hari Jum’at (23/02/2018) di RM. Moro-Seneng I Jl. Raya Wonogiri-Wuryantoro Km. 7 dan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan perekaman KTP-el bagi warga penduduk yang belum melakukan perekaman KTP-el  Pemerintah Kabupaten Wonogiri melalui Kecamatan Sidoharjo akan melaksanakan percepatan perekaman KTP-el bagi penduduk yang belum melakukan perekaman melalui kegiatan perekaman KTP-el system jemput bola.

jadwal pelaksanaan kegiatan berdasar surat edaran dari kecamatan

Adapun kegiatan ini di selenggarakan di 25 kecamatan se-Kabupaten Wonogiri dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat luas yang belum melaksanakan perekaman KTP-el. Apalagi melihat pertumbuhan penduduk yang berusia muda dan sudah memenuhi syarat memiliki kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) ini.

Sebagaimana surat edaran yang diterima Pemerintah Desa Tremes tertanggal 06 Maret 2018, untuk pelaksanaan perekaman KTP-el jemput bola ini akan di adakan pada hari Rabu (21/03/2018) di Balai Desa Tremes pada jam kerja, mulai pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 14.00 Wib.

Untuk pelaksanaan di desa Tremes, akan di kerjakan oleh Tim I dari Kecamatan Sidoharjo yang beranggotakan :

  1. GATOT SUWANDO
  2. SADIYANTO
  3. GIYARTO
  4. YOGA CATUR

Sebagaimana di informasikan bahwa pelaksanaan KTP-el jemput bola ini, Kecamatan Sidoharjo menugaskan 2 tim untuk kelancaran perekaman data penduduk tersebut. Hal ini di lakukan untuk mengantisipasi apabila dalam pelaksanaan kegiatan tidak semua petugas di pengolahan data dari Kecamatan yang melakukan kegiatan tersebut, jadi apabila satu tim bertugas tim yang lain akan standby di kecamatan melakukan kegiatan pelayanan seperti biasa.

Untuk warga yang akan melakukan perekaman ini diharapkan pada saat pelaksanaan nanti membawa 1 lembar fotokopi kartu keluarga yang masih berlaku, untuk memperlancar proses perekaman data.  Dengan terselenggaranya kegiatan ini nanti, diharapkan tidak ada lagi warga baik yang baru pertama kali akan memiliki kartu identitas ataupun warga yang sudah seharusnya memiliki identitas, mengeluh kepada perangkat desa atau ketua rt/rw bahwa belum sempat melakukan perekaman. Karena kegiatan ini diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Wonogiri dalam rangka memfasilitasi warga yang tidak memiliki waktu yang cukup banyak untuk perekaman di kecamatan.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan