Warga Dusun Tremes RT 02 Swadaya Bangun Poskamling

Kegiatan pembangunan Dusun

Tremes (21-04/2018) – Warga Dusun Tremes RT 02 RW 01 di bawah pimpinan Sukar, Ketua RT 02 RW 01 melaksanakan kegiatan kerja bhakti pembangunan pos keamanan masyarakat atau sering di sebut dengan poskamling.

Sabtu pagi ini pelaksanaan pembangunan di kerjakan sekitar 5 orang warga dengan fokus pengerjaan pembangunan dinding poskamling. Pengerjaan yang sudah di mulai pada hari Minggu (15/04/2018) sekarang ini telah mencapai 50% dari total pengerjaan.

Kerja bakti warga menyelesaikan poskamling

Pembangunan poskamling ini bersumber dari swadaya masyarakat di lingkungan RT 02 RW 01 Tremes, dengan total biaya yang telah dikumpulkan sebanyak Rp. 6.000.000,- (enam juta rupiah). Anggaran sebesar itu murni bersumber dari iuran 47 kepala keluarga yang berdomisili di RT 01 .

Kepala Dusun Tremes, Sugiman, mengapresiasi keinginan dari warga RT 02 tersebut, mengingat bahwa di lokasi yang sama sebenarnya telah berdiri poskamling juga, tetapi keberadaan poskamling tersebut dibangun dari swadaya mandiri warga satu dusun. Sedangkan warga Dusun Tremes RT 02 berkeinginan memiliki poskamling sendiri.

Kadus Sugiman (kaos biru) memimpin warga kerja bakti.

Pelaksanaan kegiatan pembangunan poskamling ini di lakukan secara bergilir oleh warga, dengan jadwal tiap hari dikerjakan oleh 5 orang, kemudian secara bergantian di kerjakan oleh 5 warga yang lain sampai proses pengerjaan selesai 100%

Poskamling ini di harapkan dapat selesai proses pembangunannya sebelum bulan Ramadhan tahun ini, sehingga dapat di gunakan oleh warga dusun dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan Tremes RT 02 RW 01 menjelang Hari Raya Idul Fitri dan menjelang proses pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah 2018.

Facebook Comments

3 Comments

Tinggalkan Balasan