Warga Kerok Resah Karena Kera Liar

Keberadaan kera liar di atas rumah warga
Keberadaan kera liar di atas rumah warga

Tremes (07/11/2017) – Beberapa minggu terakhir ini , warga di lingkungan Dusun Kerok Desa Tremes Sidoharjo merasa terganggu dengan adanya kera liar yang berkeliaran di pemukiman warga . Tidak hanya ketika lingkungan Dusun Kerok dalam keadaan sepi, di tengah-tengah banyaknya warga beraktivitas pun kera liar ini berani menampakkan diri.

Dari keterangan beberapa warga yang pernah memergoki kera liar ini rata-rata megatakan ada beberapa bahan makanan dan buah-buahan yang diambil binatang ini.

“ Kemaren saya lihat sendiri pernah ambil jagung yang di jemur warga di pekarangan “ ujar Subur Wibisono Kadus Kerok. “ Ada juga warga yang melaporkan kera liar ini sering nangkring di atas genting rumah mereka “

Memang sejauh ini belum ada tingkah laku kera liar ini yang menganggu secara langsung kepada warga sekitar Dusun Kerok, tapi di takutkan dengan sering terbiasanya kera liar ini di pemukiman warga pada akhirnya membuat kera ini berani menyerang warga, terutama anak-anak kecil di lingkungan Dusun Kerok.

Kera liar ini sebenarnya dating dari wilayah di luar Dusun Kerok, ada yang mengatakan datang dari perladangan di seputaran Dusun jatiwayang, ada juga informasi yang mengatakan kalau kera ini dari hutan kecil di selatan Pandeyan Jatisrono yang jaraknya lumayan dekat dari wilayah Tremes.

Sementara pada hari-hari terakhir ini yang merupakan musim buah-buahan, di takutkan warga akan membuat kera liar ini semakin menjadi-jadi karena banyaknya buah-buahan seperti manga rambutan dan pisang yang ada di kebun warga. Warga Dusun Kerok berharap untuk kera liar ini dapat segera di amankan sehingga membuat aktivitas warga menjadi tenang kembali.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan