Warga Mojorejo Taraweh Bersama Polsek Sidoharjo

Warga Dusun Mojorejo berswafoto dengan Anggota Polsek Sidoharjo seusai pelaksanaan Sholat Taraweh

Tremes – Memasuki hari ke-6 Bulan Ramadhan 1439 H , Polsek Sidoharjo melaksanakan kegiatan taraweh keliling di Masjid  Al-Ikhlas Dusun Mojorejo,Tremes, Sidoharjo.

 

Anggota Polsek Sidoharjo, Kasihumas Bripka Agus Sriyono dan Babinmas Desa Tremes Briptu Ardi menghadiri kegiatan pelaksanaan sholat taraweh yang di hadiri puluhan warga sekitar Masjid Al-Ikhlas tersebut.

Bripka Agus Sriyono, Kasihumas Polsek Sidoharjo memberikan tau’ziah

Bripka Agus Sriyono menyampaikan beberapa hal dalam kultum, diantaranya bahwa manusia haruslah banyak bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Alloh SWT, selain itu ada 5 hal yang kita sukseskan dalam Bulan Ramadhan yang penuh barokah ini.

  • Puasa
  • Sholat taraweh
  • Membaca Al-Quran
  • Ikthikaf
  • Membayar zakat

Dalam kesempatan kali ini disampaikan pula pentingnya pemberian ilmu agama sejak dini kepada anak-anak agar memiliki iman yang kuat dan ketika besar nanti dapat menjadi pejabat yang amanah, jauh dari usaha-usaha yang merugikan lingkungan tempat tinggalnya nanti.

Warag Dusun Mojoerjo khusyuk menyimak tau’ziah

Menjadi catatan tersendiri yang disampaikan oleh Bripka Agus Sriyono terkait dengan penggunaan alat komunikasi handphone (hp) dengan sistem operasional android yang sekarang ini mewabah di kalangan anak-anak kita, dalam penggunaan hp ini harus selalu dalam pengawasan orang tua, karena bisa jadi banyak pengaruh-pengaruh negative dari penggunaan hp tersebut jika diluar pengawasan.

 

Menghadapi tahun politik di 2018 dan 2019, jajaran Polsek Sidoharjo juga mengingatkan warga Dusun Mojorejo untuk tetap menjaga kerukunan dan toleransi kepada sesama umat dan sesama warga, jangan hanya karena beda pilihan politik kemudian timbul perpecahan dengan lingkungan sekitar. Penting juga kepada warga untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita yang belum teruji kebenarannya atau hoax, karena hal inilah yang dapat menimbulkan keresahan kepada masyarakat.

Warga Dusun Mojorejo berswafoto dengan Anggota Polsek Sidoharjo seusai pelaksanaan Sholat Taraweh

Selesai Sholat Taraweh dan Sholat Witir, dua orang anggota Polsek Sidoharjo yang begitu memasyarakat ini beramahtamah dengan tokoh-tokoh masyarakat Dusun Mojorejo, seakan-akan tidak ada sekat pembatas antara warga dengan pihak Kepolisian. Di akhir acara warga Dusun Mojorejo bahkan sempat berswafoto dengan kedua anggota Bhayangkara tersebut. (admin)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan