Warga Tremes Berlatih Penggunaan Internet Positip

Tremes (03/02/2018) – Di iringi guyuran hujan deras hamper seharian, pelaksanaan pelatihan penggunaan jaringan internet yang diadakan oleh Tim KKN Mahasiswa dari UNS di laksanakan di Balai Desa Tremes. 46 orang perwakilan dari 7 dusun yang ada di Desa Tremes tampak begitu antusias dengan pemaparan-pemaparan yang di sampaikan oleh  M. Hamka Ibarahim , S.T, M.Eng , salah satu dosen di fakultas Teknik jurusan teknik elektro UNS.

Seperti yang kita ketahui bersama, penggunaan internet sekarang ini semakin meluas pemakainya. Mulai dari anak kecil sampai dengan manula tidak asing lagi dengan yang namanya google, facebook,  youtube dan aplikasi-aplikasi lain yang begitu mudah di akses baik lewat computer maupun smartphone.

Di tambah lagi dengan adanya beberapa lokasi yang memiliki akses internet gratis tentu semakin mempermudah akses mendapatkan layanan tersebut. Hal ini lah yang mendasari pemikiran Tim Mahasiswa KKN UNS untuk melakukan pelatihan tentang bagaimana menggunakan internet untuk sisi positip dan tentunya selaras dengan kehidupan di pedesaan.

Alif, Koordinator Tim KKN UNS mengatakan bahwa dari sekian banyak peserta yang hadir ini belum banyak yang bisa memanfaatkan internet untuk menambah penghasilan, selama ini warga hanya sebatas pengguna saja.

Di harapkan dengan adanya pelatihan ini, warga tremes yang sudah memiliki akses internet dapat memanfaatkan sebaik mungkin. Apalagi sekarang ini internet sudah menjadi seperti kebutuhan hidup sehari-hari.

Sementara warga yang mengikuti pelatihan ini baru sadar bahwa ada sisi positip dari internet yang bias menunjang peningkatan pendapatan.

“ Setelah ini saya pengen jualan online “ ujar Agus salah satu peserta pelatihan dari Dusun Jatiwayang. “ Apalagi usaha budidaya jamur yang saya tekuni belum memiliki pangsa pasar yang luas”.

Pihak Pemerintahan Desa Tremes sendiri menyambut positip tentang pelatihan ini, apalagi dengan sudah tayangnya website desa, tentu dengan pelatihan ini akan mendukung kelancaran website desa dan mempemudah arus informasi dan komunikasi sendiri antar warga desa dengan Pemerintah Desa.(Admin)

Facebook Comments

2 thoughts on “Warga Tremes Berlatih Penggunaan Internet Positip

Tinggalkan Balasan