Berbagai Jenis Warna Bulu Ayam Petarung

  • Feb 08, 2018
  • tremes

Berbagai jenis warna bulu ayam petarung – Ayam merupakan unggas yang memiliki banyak jenis, selain itu ada berbagai ragam warna bulu ayam, dari yang polos hingga beragam corak yang membuat ayam terlihat indah. Mungkin ada yang menganggap warna bulu ayam itu sama saja, namun nyatanya dari setiap warna bulu pada ayam memiliki nama dan arti tersendiri, terutama untuk ayam aduan karena banyak yang meyakini warna bulu tersebut bisa menentukan bagus atau tidaknya ayam dalam pertarungan. Kualitas bertarung ayam aduan sebenarnya tidak hanya ditentukan oleh warna bulu ayam saja karena faktor seperti jenis ayam, postur tubuh, sisik kaki dll juga ikut berperan dalam menentukan bagus atau tidaknya ayam tersebut. Nah bagi kalian yang belum tahu nama-nama dari warna bulu ayam maka bisa melihatnya dibawah ini.

Jenis warna bulu ayam

  1. Warna bulu blorok madu Warna bulu ini terdiri dari 5 gabungan warna, dengan dasaran putih, bercak hitam, merah, kuning. Dari ragam  warna bulu ini banyak orang yang meminatinya karena terlihat unik.
  2. Warna bulu wiring kuning Warna bulu ini adalah salah satu yang populer dengan warna dasar hitam, lalu pada bulu rawis ekor, leher terdapat corak kuning kemerahan.
  3. Warna bulu hitam atau taduang Ayam ini mempunyai warna bulu hitam dengan bulu rawis kuning kemerahan dan paruh, kaki, mata berwarna hitam.
  4. Warna bulu Bangkeh Warna bulunya berbeda dengan wiring yang warna dasanya hitam, ayam ini mempunyai warna bulu yang hampir sama seperti rawisnya yaitu kuning kemerahan.
  5. Warna bulu kanso atau klabu Wana dasar ayam ini abu-abu, jika warna rawis ayam ini bewarna gelap sering disebut dengan kanso monyet, apabila rawisnya berwarna kuning kemerahan disebut kanso api.
  6. Warna bulu Kuriak atau jali Warna bulunya terdiri dari beberapa campuran garis-garis kecil, sepeti hitam putih hitam putih, ada juga yang putih abu-abu putih.
  7. Warna bulu kinantan atau putih Ayam ini mempunyai warna keseluruhan bulu putih, ayam ini mempunyai keistimewaan dari ayam yang lain.
  8. Warna bulu wido atau jalak Warna dasar ayam ini hitam bercak hijau dengan bulu rawis leher dan ekor kuning, ayam ini juga salah satu yang digemari oleh orang.
Demikianlah informasi tentang warna bulu ayam, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dan terima kasih. (sumber berita : http://www.infopeternakan.com )