Ternyata ....Banyak Manfaat dari Jagung

  • Feb 24, 2018
  • tremes

Produksi jagung di Indonesia sangat melimpah. Hal itu karena keadaan tanahnya yang subur sehingga jagung bisa tumbuh dengan baik. Selain lezat untuk disantap, manfaat jagung ternyata sangat baik untuk tubuh.

manfaat jagung
Foto: Pixabay
Apa saja manfaatnya? Dikutip dari Boldsky, berikut manfaat dari jagung yang baik untuk kesehatan tubuh Anda.
  1. Meningkatkan kesehatan jantung
Kandungan anti-oksidan pada jagung benar-benar meningkat saat dimasak dan anti-oksidan sehat ini dapat menjaga kesehatan jantung Anda.
  1. Meningkatkan kemampuan penglihatan
Karena mengandung lutein, jagung, terutama jagung manis memiliki kemampuan untuk memperkuat saraf optik dan memperbaiki penglihatan Anda.
  1. Meningkatkan energi
Jagung kaya akan karbohidrat sehat yang tidak akan menambah berat badan bagi tubuh Anda, namun justru membantu meningkatkan kadar energi Anda.
  1. Mengurangi sembelit
Karena jagung kaya akan kandungan serat, ini membantu melancarkan buang air besar dan memperbaiki pergerakan usus untuk mengurangi sembelit.
  1. Antikanker
Banyak penelitian menunjukkan bahwa jagung mengandung fitonutrien yang memiliki kemampuan untuk melawan sel penyebab kanker dalam tubuh manusia.
  1. Membantu menurunkan berat badan
Jagung sangat rendah kandungan kalori dan sukrosa. Jadi, jagung adalah makanan sehat bagi orang yang ingin menurunkan berat badan.
  1. Sehat untuk bakteri usus
Jagung memiliki kemampuan untuk meningkatkan produksi bakteri sehat di usus Anda sehingga membantu pencernaan lebih sehat.
  1. Bebas gluten
Banyak orang menderita intoleransi gluten. Jagung bisa menjadi pengganti yang sangat baik untuk pengganti gandum. (sumber berita: pertanianku.com )